Huawei, Anggota Baru Linux Foundation


Pada tanggal 6 Desember 2010, The Linux Foundation, lembaga nonprofit yang mendedikasikan diri untuk percepatan pengembangan Linux, telah mengumumkan bahwa Huawei kini menjadi anggota mereka yang terbaru. Sekedar informasi, Huawei adalah pemimpin dalam penyedia solusi jaringan telekomunikasi generasi baru untuk semua operator di seluruh dunia.




Dikenal sebagai salah satu perusahaan yang paling inovatif di dunia, Huawei menggunakan Linux untuk mengembangan peralatan dan perangkat jaringan. Ia memandang keanggotaannya di Linux Foundation sebagai kesempatan untuk berkolaborasi dengan jaringan pengembang dan pengguna di seluruh dunia untuk bekerja lebih baik.


"Linux menyediakan kesempatan bagi perusahaan untuk mempercepat perkembangan teknologi," ujar Jim Zemlin, Direktur Eksekutif The Linux Foundation. Sebagai perusahaan telekomunikasi yang terkenal, Huawei akan membawa perspektif penting ke Linux Foundation karna Linux tumbuh menjamur di berbagai perangkat bergerak (mobile devices) dan infrastruktur telekomunikasi.


"The Linux Foundation terlibat dalam kampanye ke seluruh dunia untuk sistem operasi Linux yang bebas dan terbuka," kata He XiaoXiang, Wakil Presiden Litbang Pusat, Huawei. "The Linux Foundation saat ini memimpin perkembangan teknologi global. Huawei mendukung advokasi standardisasi, turut berkontribusi, dan mempromosikan Linux ke pasar telekomunikasi seluruh dunia".


Dalam beberapa tahun terakhir, berbagai perusahaan besar, termasuk Huawei, telah memberikan peranan yang penting untuk Linux. Sejumlah besar pengembang telah memberikan kontribusi besar dalam pengembangan kernel Linux, dan Linux telah digunakan dalam berbagi industri karena keterbukaan arsitektur, stabilitas, dan kinerjanya.


Sumber: linuxfoundation.org

Komentar

Postingan Populer