Kopdar Ubuntu Metro ke-8


Komunitas pengguna sistem operasi Linux Ubuntu yang berbasis di JABODETABEK, Ubuntu Metro, pada hari Minggu kemarin mengadakan kopdar (kopi darat) di daerah Warung Buncit, Jakarta Selatan. Kopdar yang diadakan pada Ahad kemarin, 19 Desember 2010, merupakan kopdar yang ke-8.


Ada yang berbeda dari kopdar-kopdar sebelumnya, yang biasanya selalu membahas aplikasi FOSS, perangkat keras, dan jaringan, namun kali ini membahas pengenalan Java dan pembahasan PBO (Pemograman Berorientasi Obyek). Adapun pemateri kopdar Ubuntu Metro kali ini adalah Arya Adhyaksa Waskita (Mahasiswa S3 Ilmu Komputer UI) dengan judul "Introduction to Object Oriented and Exercise" dan Aryandie (Mahasiswa di sebuah Universitas di Tebet Jakarta) dengan judul "Programming Java for Beginers on Ubuntu ".


Salah satu pengurus Ubuntu Metro Arya Adhyaksa di awal kopdar mengatakan, “Mengapa pada kopdar kali ini Ubuntu Metro membahas bahasa pemrograman terutama Java? Tidak lain untuk mengenalkan Java dan memberdayakan SDM di bidang pemrograman”. 


Egi Adithia Pradana, selaku pengurus Ubuntu bidang oprekan menambahkan, "Kami juga berharap Java dapat semakin menarik linuxer terhadap Ubuntu dan Java. Oleh karena itu, kami menggagas pengenalan Java selain juga agar terbangun stigma positif bahwa di OS Linux Ubuntu kita tetap bisa belajar dan membangun aplikasi Java”.


Tertarik untuk mengenal dan ikut berpartisipasi di Ubuntu Metro? Pembaca bisa mengunjungi grup facebook mereka di Group Ubuntu Metro, milis ubuntu-id serta ubuntumetro.okesiip.com.

















Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer