Metasploit 3.5.1 Mengincar Perangkat Jaringan Cisco

Menggunakan pembaruan terbaru, Metasploit, media pengujian jaringan, menambahkan fitur untuk membobol peralatan jaringan milik Cisco dengan metode serangan terbaru memanfaatkan kelemahan yang ada sejak lama.

Berikut saduran dari Planet eSecruity :


Metasploit berencana untuk meretas perangkat jaringan Cisco menggunakan pembaruan terakhirnya. Tapi bukannya celah baru yang akan digunakan -- alih-alih, kerangka pengujian keamanan tersebut akan menggunakan dua kelemahan dalam perangkat milik Cisco yang telah ada selama lebih dari satu dekade.


HD Moore, Kepala bagian Arsitektur Metasploit menjelaskan bahwa Rapid7, tempat dimana dia bertugas sebagai Kepala bagian Keamanan, telah meng-online-kan jaringan target Cisco, dan langsung disambut oleh banyak permohonan dari komunitas yang berkaitan dengan raksasa jaringan tersebut.


"Hal ini memberikan kami kesempatan untuk memberikan masukan dari beberapa penelitian ke dalam serangkaian fungsi baru, lalu membungkus fitur-fitur tersebut menjadi alur kerja audit yang kohesif di dalam produk komersial Metasploit," ungkap Moore.


Planet eSecurity kemudian melihat pembaruan dari Metasploit tersebut

Kerangka pengujian kelemahan pada keamanan, Metasploit, memberikan pembaruan terbaru minggu ini dengan melepas Metasploit 3.5.1, yang di dalamnya terdapat kemampuan baru untuk meretas perangkat jaringan milik Cisco.


Metasploit menyediakan kerangka kerja dimana peneliti keamanan dapat melakukan percobaan dan mendaftar kelemahan pada jaringan mereka. Penambahan fitur untuk meretas perangkat Cisco (NASDAQ: CSCO) tidak berkaitan langsung dengan eksploit yang baru ditemukan dalam teknologi yang digunakan oleh Cisco.


Baca cerita selengkapnya di Planet eSecurity:
Eksploitasi Keamanan Cisco diincar Metasploit

Sumber: internetnewdotcom

Komentar

Postingan Populer