Mozilla Merilis Firefox-4-Beta terakhir di 2010

Rabu kemarin (22/12), Mozilla meluncurkan Firefox 4 versi beta terakhirnya di tahun 2010 sebelum memasuki rilis finalnya di 2011 nanti. Jadwal rilis ini mundur dari yang direncakan, yakni bulan lalu. Versi beta 8 ini sudah siap unduh di situs resmi Mozilla.



Beta terbaru peramban open source ini menyertakan pengaturan yang lebih sederhana untuk fitur Firefox sync, bookmark , password, dan layanan sinkronisasi tab yang terbuka. Selain itu manajer ekstensi juga mengalami perbaikan yang dapat memperbarui add-on yang terpasang secara diam-diam sehingga tidak mengganggu ken yamaman penjelajahan.

Berita yang didapat dari Mozilla mengatakan bahwa rilis beta 8 ini telah memperbaiki lebih dari 1.400 kutu dari versi sebelumnya yang diluncurkan 1,5 bulan yang lalu. Saat ini, Mozilla masih berencana merilis dua versi beta lagi sebelum memasuki "release candidate". Perbaikan terhadap kinerja pe-render-an javascript juga ditingkatkan, yang diklaim lebih cepat dari beta 7. Pengujian yang dilakukan Computerworld menggunakan SunSpider Javascript benchmaker, Firefox 4 beta 8 ini memiliki kinerja 5% lebih cepat.

Di versi sebelumnya, Mozilla telah menyertakan Javascript Just In Time (JIT) compiler yang bernama JagerMonkey, akselerasi perangkat keras, dan Panorama yang merupakan manajer tab terbarunya.

Ingin segera menikmati Firefox 4 beta 8? Unduh saja di situs resminya. Atau kalau anda pengguna Ubuntu, bisa langsung ke ppa-nya.

Kalau yang terakhir ini anda mungkin malah akan mendapatkan yang versi beta 9 :)


Sumber : ComputerWorld

Komentar

Postingan Populer