Oracle Melepas Open Office 3.3, Kantor di Awan

Raksasa basisdata memperbarui OpenOffice menjadi versi 3.3 dengan banyak fitur baru, antara lain aplikasi Perkantoran Awan Java yang tersedia melalui perjanjian lisensi.


Dengan pembaruan terbaru dari perangkat OpenOffice, teknologi yang didapat ketika membeli Sun Microsystems, Oracle menawarkan fitur-fitur baru, termasuk meningkatkan kemampuan dalam menyunting presentasi dan penanganan slaid.



Dengan dirilisnya OpenOffice 3.3, Oracle meningkatkan kemampuan teknologi yang diperolehnya dari akuisisi Sun, serta mengintegrasikan produk-produknya dengan Oracle Business Intelligence, perangkat E-Business Oracle dan solusi Oracle Universal Content Management. Sebagai tambahan, Oracle mengeluarkan produk Perkantoran Awan yang tersedia melalui perjanjian penggunaan lisensi. Yang dibahas oleh Datamation.


Oracle pada minggu kemarin (19/12) mengeluarkan Open Office 3.3 dan Oracle Cloud Office 1.0, dengan maksud memperkenalkan fitur serta teknologi terbaru kepada penggunanya.


Perangkat perkantoran OpenOffice.org merupakan kunci penting dari teknologi yang didapatkan oleh Oracle ketika membeli Sun Microsystems. Open Office juga menjadi kontroversi bagi Oracle dengan adanya LibreOffice yang aktif dalam pengembangan.


Baca cerita selengkapnya di Datamation:
Oracle Memperbarui OpenOffice 3.3 dan Debut Cloud Office 1.0

Sumber: internetnewdotcom

Komentar

Postingan Populer