Peramban Chrome untuk Enterprise, Mungkinkah?

Banyak pengguna internet tidak ambil pusing dengan peramban yang mereka gunakan. Bagi mereka, yang penting peramban tersebut bisa membawa mereka ke tujuan yang diinginkan. Namun setelah masa-masa kejayaan Internet Explorer besutan Microsoft, adanya peramban-peramban baru yang notabene lebih inovatif telah memicu banyak percobaan dari sisi pengguna, atau bahkan, mengganti peramban yang digunakan.



Salah satu terobosan baru tersebut adalah, peramban Chrome dari Google. Chrome, didesain untuk menjalankan aplikasi-aplikasi serta layanan web terkini, merupakan bagian terpenting dari strategi komputer awan Google yang penggunanya mulai dari pengguna yang memerlukan solusi pribadi sampai Enterprise.

Google, sebagaimana yang dilaporkan oleh Datamation, telah meluncurkan fitur terbaru yang didesain untuk memudahkan proses distribusi Chrome pada Enterprise tanpa harus memikirkan peramban apa yang telah mereka gunakan sebelumnya.

Google mengumumkan inisiasi pertamanya agar peramban Chrome lebih banyak digunakan bagi pengguna Enterprise. Google (NASDAQ: GOOG) hari ini mengumumkan desain kendali yang memudahkan administrator TI melakukan konfigurasi dan mengimplementasikan peramban tersebut di atas sistem yang mereka gunakan, baik itu Windows, Mac dan Linux. Google melanjutkan bahwa installer MSI terbaru mereka membuat perusahaan yang telah menggunakan standar implementasi untuk memasang Chrome untuk mengatur pengguna di dalam perusahaan mereka.

"Kami juga memberikan dukungan tambahan untuk kebijakan kelompok yang sudah diatur menggunakan serangkaian peraturan serta kumpulan templat yang mengizinkan administrator untuk secara mudah memodifikasi peramban untuk mengatur keamanan dan privasi," menurut Google dalam tulisan di suatu blog.

Cerita selengkapnya:
Google membuat Chrome ramah Enterprise

Sumber: internetnewsdotcom

Komentar

Postingan Populer