Unity untuk Fedora

Ubuntu 11.04 akan menggunakan Unity sebagai desktop environment bawaannya - tidak hanya itu, bahkan Fedora sebagai distribusi yang bukan turunan Ubuntu pun akan menggunakan Unity.

Adam Williamsom, Pengembang Red Hat, menuliskan rencana tersebut dalam blog pribadinya bahwa ia akan memaketkan Unity pada instalasi Fedora - namun bukan berarti segala sesuatu berjalan dengan lancar. Tapi, kenapa? Bukankah Fedora akan menggunakan GNOME Shell? Berikut kutipan dari Williamson:

"Unity merupakan proyek yang menarik. Saya ingin melihat dan membandingkan dengan GNOME Shell dan saya yakin beberapa orang melakukan hal yang sama, akan terlihat menarik apabila bisa menyandingkan keduanya di dalam Fedora.

Saya berharap Unity bisa tersedia di repositori Fedora."

Dilanjutkan:

"Saya tidak menjanjikan apa-apa dan saya belum menawarkan apapun untuk memasukan fitur ini sebagai bagian dari Fedora, tapi akan sangat menarik kalau itu bisa terjadi."

Sumber: OMG Ubuntu

Komentar

Postingan Populer