Update Ubuntu secara Offline dg Keryx

Kini para pengguna internet dengan koneksi terbatas dapat tetap memperbaruhi sistem Ubuntunya. Bukan dengan repo luring yang mungkin menyita banyak ruang penyimpanan anda. Namun dengan sebuah aplikasi yang bernama Keryx.



Cara penggunaannya pun mudah. Pengguna tinggal menggunakan USB flash untuk mengakses perbaruan melalui komputer lain yang terkoneksi internet. Setelah selesai, USB flash tersebut ditancapkan ke sistem Ubuntu. Lalu tinggal memuat paket-paket yang diunduh Keryx dan tekan "Install" untuk memasang perbaruannya di Ubuntu pengguna.
Sumber : omgubuntu.co.uk


Versi 1.0 dan Fitur Terbaru
Rilis terakhir hingga tulisan ini dimuat adalah versi 1.0 yang dapat diunduh dari http://keryxproject.org/download. Di rilisnya kali ini, Keyrix menambahkan beberapa fitur baru, diantaranya tampilan bertab dengan tab awal yang mempunyai pilihan untuk mengunduh paket baru dengan menggunakan profile yang telah dibuat dari profiles.keryxproject.org. Profile sendiri adalah daftar paket yang sesuai dengan versi Ubuntu pengguna.
Sumber : omgubuntu.co.uk


Selain fitur gress yang disebutkan sebelumnya, Keryx 1.0 juga memberikan fitur berupa daftar paket yang lebih sederhana ketika mencari paket tertentu yang akan dipasang.

Tertarik menggunakannya? Segera unduh saja dari situsnya. Aplikasi ini tersedia untuk Linux dan Windows. Kenapa ada Windows? Mungkin karena di sekitar kita masih banyak ditemui warnet yang menggunakan Windows :D

Komentar

Postingan Populer