Google Meluncurkan Program Sertifikasi Aplikasi Pertama

Menurut Google, program sertifikasi terbarunya akan mengarahkan kebutuhan para profesional dan reseller dalam bidang IT berdasarkan tingkat keahlian serta pengetahuan akan Google Apps.


Ujian Spesialis Implementasi Google Apps Tersertifikasi, yang akan dimulai hari ini, Rabu, 23 Februari 2011, adalah bagian pertama dari sertifikasi Google (NASDAQ: GOOG) yang terkonsentrasi dalam lingkup penjualan, pengembangan serta dukungan.


"Pelanggan kami ingin mengidentifikasi para penggunanya yang memiliki keahlian lalu rekan kerja kami ingin medapatkan satu cara untuk memilah lebih baik diri mereka serta keahliannya untuk mengumpulkan lebih banyak klien," seperti yang dikatakan Stephen Cho, Direktur Google Apps Channels kepada InternetNews.com.


Jangka waktu pengimplementasian sertifikasi bagi profesional dalam bidang IT, menurut Google adalah 3-6 tahun untuk industri. Begitu pula bagi orang yang telah menyelesaikan paling tidak tiga implementasi Google Apps bagi Bisnis. Raksasa pencarian tersebut juga memberikan sumberdaya daring dan panduan belajar.


Ujian tersebut dihargai $100 yang di dalamnya terdapat penggunaan webcam untuk melakukan ujian daring pada waktu yang ditentukan. Pilihan ganda diawasi secara "langsung" oleh proktor dari Google. Pilihan ganda, menurut Cho, mengujikan kemampuan spesifik serta keahlian dalam isu migrasi dan tugas terkait.


DevX melaporkan lebih lanjut tentang ujian Spesialis Pengimplementasian serta program sertifikasi.


Sumber: InternetNews.com

Komentar

Postingan Populer