LibreOffice Mendapatkan 10000 Euro per Hari untuk Yayasan Pendiri LibreOffice

The Document Foundation mengumumkan niat mereka untuk menjadi yayasan non-profit yang sah supaya layak untuk menerima sumbangan dan bantuan keuangan serta membayar karyawan dan sewa tanpa harus menderita dengan pembayaran pajak atas suatu usaha. Mereka mulai meminta sumbangan sebagai modal awal untuk mencapai tujuannya, dan sejauh ini cukup baik.

Rencana untuk membentuk landasan hukum disebutkan beberapa waktu lalu namun belum diumumkan secara luas hingga 16 Pebruari 2011. Saat ini mekanisme sumbangan itu dilembagakan dan dituangkan dalam The Document Foundation Blog. Florian Effenberger, anggota pendiri The Document Foundation Blog, mengatakan mereka telah memutuskan untuk menerapkan pertama kali di Jerman untuk € 50.000 dana startup yang dianggap penting.

Florian Effenberger menjelaskan, "Kami telah melihat dukungan luas dari banyak organisasi, dan jumlah pekerjaan sukarela yang telah dimasukkan ke dalam The Document Foundation Blog. Mereka menyumbangkan waktu luang mereka, pengetahuan dan kreativitas untuk rumah masa depan LibreOffice. Namun, pekerjaan sukarela saja tidak bisa mendanai modal yang diperlukan, itulah sebabnya mengapa kami telah memulai sebuah perlombaan publik untuk sumbangan, terutama menargetkan sumbangan dari perusahaan dan administrasi publik mengadopsi LibreOffice, dan tertarik dalam ekosistem independen, vital dan tumbuh di sekitar perangkat lunak produktivitas kantor bebas tersebut."

Para pengatur dana, yang tampaknya telah dimulai kemarin yang akan dijalankan hingga 31 Maret. Jika penggalangan dana benar-benar telah di mulai, berarti akan terjadi peningkatan sebesar € 10.000 pada hari kedua. Jika masyarakat merasa ragu-ragu untuk mendukung LibreOffice, ini tentu harus menghalau para kontributor The Document Foundation Blog
Jika Anda ingin memberikan kontribusi dana untuk pembentukan yayasan lihat http://challenge.documentfoundation.org. Bagi mereka di AS, 1,00 EUR sama dengan 1,35959 USD (atau 1 USD sama dengan 0,735517 EUR).

Sumber : ostatic.com

Komentar

Postingan Populer